Persib Di Permalukan Semen Padang 1-2 Di Si Jalak Harupat Minggu, 16-02-2014 19:30


 

PERSIB Bandung harus menelan kekalahan perdananya di Indonesia Super League (ISL) 2014. Adalah Semen Padang yang memaksa mereka kalah 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (16/02).
 

Di bawah guyuran hujan, PERSIB berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Namun, gemilangnya penampilan penjaga gawang tim tamu, Fakhrurrazi membuat beberapa peluang Maung Bandung melalui Djibril Coulibaly terbuang sia-sia.
Petaka untuk PERSIB saat laga memasuki menit ke-16. Berawal dari set piece, Esequile Gonzales yang menerima umpan dari Eka Ramdhanilangsung meneruskannya dengan sundulan kepada Esteban Vizcarra. Tanpa kawalan ketat, Esteban pun dengan mudah menaklukkan I Made Wirawan. Skor 0-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.
PERSIB mencoba membalas di babak kedua. Namun kelengahan terjadi lini belakang dalam mengantisipasi serangan balik Kabau Sirah. Hasilnya, PERSIB kembali kebobolan di menit ke-53.Crossing Hendra Bayauw dari sisi kanan malah membentur Supardi dan bola berbelok ke gawang PERSIB tanpa mampu ditepis Made. Tim asuhan Jafri Sastra itu pun unggul kian jauh, 2-0.
 

Pelatih Djadjang Nurdjaman pun langsung melakukan pergantian pemain usai gol tersebut. Tantan dan berikutnya Atep dimasukkan untuk mengganti Ferdinand Sinaga dan M Ridwan.
Sayang rotasi yang dilakukan tak bisa berbuat banyak. Meski Djibril Coulibaly mampu mencetak gol setelah menerima sodoran Tantan, namun gol saat injury time itu tak mampu menyelamatkan PERSIB dari kekalahan. Hasil akhir 1-2 menjadi kekalahan pertama PERSIB di musim ini.
 

Berikut susunan pemain kedua tim:
PERSIB (4-2-3-1): I Made Wirawan (PG); Supardi, Vladimir Vujovic, Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono (Taufiq), Firman Utina; Ferdinand Sinaga (Tantan) Makan Konate, Ridwan (Atep); Djibril Coulibaly
Semen Padang (4-3-3): Fakhrurazi(PG); Novan Setya Sasongko, David, Saepuloh Maulana, Hengki Ardiles; Eka Ramdani, Jajang Paliaman, Ezequiel Gonzales; Hendra Adi Bayaw, Esteban Vizcarra, Airlangga Sucipto

Post Terkait :

Komentar